Sindikat Penggelapan Mobil Mewah di Surabaya Diungkap

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Komplotan penggelapan mobil mewah yang ditangkap

jatimnow.com - Komplotan penggelapan mobil mewah ditangkap Tim Anti Bandit (TAB) Polsek Tegalsari. Kedua pelaku adalah Frans Ari Utomo (40), warga Klakahrejo Surabaya dan Asep Hadian (39) warga Bandung.

Kedua pelaku menggelapkan dua mobil mewah yaitu Mitshubishi Pajero dan Toyota Fortuner milik Haris Pancoko yang biasanya direntalkan.

Kapolsek Tegalsari, Kompol Rendy Surya Aditama mengatakan pengungkapan kasus tersebut berdasarkan laporan yang masuk pertengahan Juni lalu. Korban diketahui bernama Haris Pancoko.

"Awalnya mobil korban ini disewa oleh kedua tersangka (rental). Namun ternyata tidak dikembalikan, dibawa kabur," jelas Rendy, Kamis (25/7/2019).

Anggota Reskrim kemudian bergerak melakukan penyelidikan dan olah TKP. Dari sinilah, nama kedua pelaku dapat teridentifikasi.

"Anggota kemudian mendapat informasi jika mobil korban hendak dijual kepada seorang pembeli di kawasan Surabaya selatan. Tim langsung menuju ke lokasi dan menangkap kedua pelaku bersama barang bukti, saat hendak transaksi," tambahnya.

Kedua pelaku lantas digelandang ke Mapolsek untuk diperiksa. Dalam pengakuannya, mereka mengaku sudah empat kali ini melakoni aksinya. Kebanyakan, yang digelapkan adalah mobil mewah seperti Pajero dan Fortuner.

"Barang bukti mobil-mobil tersebut kami amankan di daerah Jawa Barat. Yakni di kawasan Purwakarta dan Soreang Kabupaten Bandung," tandas mantan Kapolsek Wonokromo tersebut.

Saat ini, Unit Reskrim Polsek Tegalsari tengah mengembangkan kasus tersebut. Untuk mencari tahu kemungkinan korban-korban lain yang pernah ditipu kedua tersangka.

"Saat ini masih ada satu DPO lagi yang masih kami kejar, karena kabur sebelum penangkapan kedua pelaku ini," jelasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter