Harga Cabai di Tulungagung Meroket, Bulog Gelar Operasi Pasar

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Operasi pasar cabai di Tulungagung

jatimnow.com - Harga cabai di pasar tradisional yang meroket hingga Rp 75 ribu per kilogram disikapi oleh Bulog Sub Divre Tulungagung untuk menggelar operasi pasar murah.

Wakil Kepala Bulog Sub Divre Tulungagung, Eri Nurul Hilal mengatakan dalam operasi pasar ini pihaknya menyediakan tiga jenis cabai.

Yakni cabai rawit, cabai keriting dan cabai merah besar. Semua jenis cabai ini dijual dengan harga Rp 6 ribu per ons.

"Meskipun di pasaran harganya berbeda beda namun di operasi pasar murah ini semua jenis cabai harganya diseragamkan Rp 6 ribu per ons," ujarnya, Sabtu (27/7/2019).

Ia meneruskan, dalam operasi pasar ini pihaknya membawa total 30 kilogram cabai. Tingginya antusias masyarakat membuat semua jenis cabai ini habis terjual dalam waktu kurang dari 2 jam.

"Kita sudah membatasi pembelian, satu orang maksimal hanya bisa membeli sebanyak 3 ons saja," ujarnya.

Menurutnya, operasi pasar ini dilakukan untuk membantu menstabilkan harga cabai dan menyediakan komoditas pangan yang murah dan terjangkau.

"Kita tidak ingin menyaingi penjualan di pasar karena itu stok cabai yang kita bawa jumlahnya juga terbatas," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter