12 Cewek Asal Bandung dan Malang Diduga PSK Diciduk di Situbondo

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

12 cewek asal Bandung dan Malang diduga PSK saat diamankan di Mapolres Situbondo (foto: Humas Polres Situbondo)

jatimnow.com - 12 cewek asal yang tercatat berasal dari Bandung, Jawa Barat dan Malang, Jawa Timur diciduk polisi dari eks Lokalisasi Gunung Sampan, Desa Kotakan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo. Dari 12 cewek, 4 di antaranya masih di bawah umur.

"Mereka diamankan Tim Resmob karena diduga dipekerjaan menjadi pekerja seks komersial (PSK)," kata Kasubbag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, Minggu (28/7/2019).

Nanang menjelaskan, operasi tersebut dilakukan Sabtu (27/7/2019) malam dipimpin Aiptu I Wayan Parka, setelah mendapat informasi dari Satintelkam terkait dugaan anak di bawah umur yang menjadi korban human trafficking (perdagangan orang) dengan dipekerjakan sebagai PSK.

NI, terduga mucikari diinterogasi penyidik Resmob Satreskrim Polres Situbondo NI, terduga mucikari diinterogasi penyidik Resmob Satreskrim Polres Situbondo

"Bersama 12 wanita itu, Tim Resmob juga mengamankan satu orang yang diduga mucikari," beber Nanang.

12 cewek itu kemudian dibawa ke Mapolres Situbondo bersama NI (32), terduga mucikari asal Desa Kotakan. Malam itu juga, mereka semua didata dan dimintai keterangan.

Setelah melakukan pemeriksaan, Penyidik Satreskrim Polres Situbondo berkoordinasi dengan Balai Pemasyarakatan (BAPAS) dan Dinas Sosial setempat untuk penanganan kasus tersebut selanjutnya.

"Kasus tersebut masih dalam proses pemeriksaan. Para korban yang semua berasal dari luar Situbondo masih kami amankan untuk pemeriksaan lanjutan," tambah Nanang.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter