Bupati Trenggalek dan Istri Jajal Rute TMBA 2019

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dan Novita Hardini, istrinya mengikuti TMBA 2019

jatimnow.com - Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin bersama Novita Hardini, istrinya, mengikuti Trenggalek Mountain Bike Adventure (TMBA) 2019. Mereka menjajal ganasnya trek yang disiapkan oleh panitia.

Mas Ipin menjelaskan, TMBA merupakan event tahunan yang digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Trenggalek dan HUT Kemerdekaan RI. Selain mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, Mas Ipin menyebut event ini menjadi salah satu upaya mengenalkan pariwisata di Trenggalek.

Trek yang melewati perbukitan menawarkan pemandangan alam di sejumlah wilayah di Trenggalek yang indah. Tercatat dalam TMBA kali ini, ada sebanyak 1.131 peserta dengan peserta terjauh berasal dari Kendari, Sulawesi Tenggara.

Bupati Trenggalek Mas Ipin dan istri menikmati rute indah dalam TMBA 2019

"Saya menyambut gembira karena bagus sebagai promosi wisata dan juga sekaligus bisa menstimulasi masyarakat Kabupaten Trenggalek untuk mulai hidup sehat," terang Mas Ipin, Minggu (4/8/2019).

Sejumlah peserta dari luar kota seperti Tulungagung dan Blitar juga berpartisipasi dalam event ini. Mereka tampak antusias menikmati rute yang telah disiapkan panitia.

"Tujuannya, kita ingin menggelar acara ini rutin, para komunitas, para biker yang tersebar di Trenggalek dan luar daerah," tuturnya.

Mas Ipin menambahkan, saat ini olahraga bersepeda tidak hanya sekesar kebutuhan olahraga, tapi sudah menjadi gaya hidup. Selain bisa membuat tubuh sehat, event ini menawarkan pemandangan alam yang asri.

"Ke depannya akan kita bikinkan rute yang asri dan bebas dari polusi," tambahnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter