ITS Terima 1.150 Calon Mahasiswa Jalur SNMPTN 2018

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya

jatimnow.com - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menerima 1.150 calon mahasiswa yang berhasil lolos saat pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018.

Kasubdit Penerimaan Mahasiswa dan Pengelolahan Kuliah Bersama ITS, Dr Eng Siti Machmudah ST MEng, mengatakan berdasarkan pengumuman kemarin, tercatat 13.003 pendaftar pada jalur SNMPTN di kampus negeri tersebut.

“Pada tahun lalu, siswa yang diterima dari jalur SNMPTN di ITS sebanyak 1.059 pendaftar, tahun ini meningkat menjadi 1.150,” ungkap Machmudah, Rabu (18/4/2018).

Machmudah menjelaskan, peminat para pendaftar SNMPTN 2018 terhadap jurusan atau departemen yang ada di ITS juga meningkat.

"Dari data yang ada, peminat departemen-departemen di kampus ITS pada SNMPTN kali ini juga meningkat. Tahun lalu dari jalur SNMPTN di ITS hanya ada 11.573 peminat, tahun ini menjadi 20.617 peminat,” paparnya.

Machmudah memaparkan, untuk tahun ini departemen yang menerima mahasiswa baru terbanyak dari jalur SNMPTN ini adalah Teknik Elektro.

“Pada tahun lalu, departemen yang paling banyak menerima mahasiswa baru adalah Teknik Informatika, namun tahun ini dipegang Teknik Elektro sebanyak 73 orang ,” ujar dosen Teknik Kimia ITS ini.

Machmudah menambahkan, bahwa regional Jawa Timur merupakan regional terbanyak jumlah mahasiswa yang diterima pada tahun ini.

"Dari keseluruhan pendaftar SNMPTN ITS, sebanyak 2.343 pendaftar melalui jalur Bidikmisi. Dari jumlah pendaftar Bidikmisi tersebut, 146 pendaftar diterima di ITS," tandasnya.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter