Lupa Matikan Tungku, Rumah Nenek Karinem Terbakar Hingga Ambruk

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Rumah Nenek Karinem di Trenggalek ambruk setelah terbakar

jatimnow.com - Rumah milik Nenek Karinem (80), warga Desa Ngrencak, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, ludes terbakar. Rumah itupun ambruk dan rata dengan tanah.

Kobaran api juga merembet ke bagian dapur milik tetangganya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tapi kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kasubbag Humas Polres Trenggalek Iptu Supadi menuturkan, kebakaran ini berawal saat korban memasak menggunakan kayu bakar. Selesai memasak, korban pergi ke ladang dalam kondisi kayu bakar pada tungku masih menyala.

"Saat ditinggal bara api di bagian kayu masih menyala, diduga ini penyebab terjadinya kebakaran," ujar Supadi, Sabtu (10/8/2019).

Tak berapa lama kemudian, seorang warga melihat kobaran api pada rumah korban. Api merembet hingga ke bagian dapur rumah tetangga korban. Saksi kemudian berteriak minta tolong. Namun, kencangnya angin membuat api cepat membesar.

"Warga kemudian bergotongroyong untuk memadamkan api," jelasnya.

Upaya pemadaman api sempat mengalami kendala karena letak sumber air yang jauh. Setelah berusaha hingga satu jam, warga dibantu polisi akhirnya berhasil memadamkan api. Seluruh rumah korban hangus terbakar hingga ambruk. Sedangkan bagian dapur milik tetangganya juga ludes.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter