Polisi Beri Penghargaan 2 Siswa Probolinggo yang Panjat Tiang Bendera

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Penyerahan laptop oleh Kapolres Probolinggo kepada pelajar penyelamat bendera

jatimnow.com - Keberanian dua pelajar yang memanjat tiang untuk membenarkan Bendera Merah putih dalam upacara Kemerdekaan RI ke 74 di halaman Kantor Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo mendapat apresiasi dari Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto.

"Kedua pelajar ini merupakan penyelamat Bendera Merah Putih saat upacara kemerdekaan. Kami salut dan bangga kepada keduanya," kata AKBP Eddwi, Selasa (20/8/2019).

Kedua pelajar adalah Yudha Rizky (17), siswa Kelas XII SMAN 1 Dringu dan Firman Aditia Pradana (12) siswa kelas 6 SDN Kalisalam 1.

"Mereka dalam melakukan aksi heroiknya tanpa ada perintah dari siapapun. Ini menunjukkan tingginya rasa nasionalisme terhadap tanah air Bangsa Indonesia. Keberanian keduanya patut kita apresiasi," ungkap alumni Akpol tahun 200 ini.

Polres Probolinggo memberikan cindera mata berupa laptop kepada mereka berdua.

"Laptop ini semoga bisa menjadi sarana belajar mereka untuk mencapai cita-cita yang diinginkan dengan berkembangnya era teknologi informasi saat ini," tukasnya.

Upacara penurunan bendera di Kantor Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (17/8/2019) sore menjadi aksi mendebarkan. Bendera merah putih yang tengah berkibar saat akan diturunkan terlilit pada tiangnya karena hembusan angin kencang. 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter