Kompak Jambret Emak-emak, Kakak Adik di Blitar Dibekuk

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: CF Glorian

Kakak beradik dibekuk Polres Blitar Kota

jatimnow.com - Kakak beradik spesialis jambret emak-emak dibekuk Satreskrim Polres Blitar Kota. Kedua pelaku adalah Doni Kurniawan (27) dan Dona Kumbara (33).

Kakak beradik asal Desa Dermojayan, Srengat Kabupaten Blitar ini adalah pelaku menjambret dengan korban emak-emak, pada Senin (12/5/2019) lalu.

"Setelah laporan masuk, kami terjunkan buser dan mengamankan para pelaku di Jalan Raya Desa Pikatan, Wonodadi," kata KBO Satreskrim Polres Blitar Kota, Iptu Sujarwo, Selasa (20/8/2019).

Selain handphone, kedua pelaku berhasil menggasak uang tunai dalam dompet Wiwik sebesar 700 ribu rupiah.

Sukarwo menjelaskan kedua pelaku beraksi dengan peran yang berbeda. Dona atau kakak bertugas sebagai eksekutor, sementara Doni adiknya berperan menyetir sepeda motor. Korban yang diincar pelaku adalah emak-emak.

Dengan menggunakan sepeda motor Satria FU, kedua pelaku memepet emak-emak lalu merampas handphone atau benda berharga yang berada di dashboard sepeda motor.

"Kedua pelaku kami jerat dengan pasal 363 KUHP. Karena berdua, maka ancaman hukumannya sembilan tahun penjara," ujarnya.

Dalam pengakuannya dihadapan awak media, Dona telah beberapa kali jambret. Ia juga pernah dipenjara di Kediri atas kasus yang sama. Aksinya itu sudah berulang kali ia lakukan yakni lima kali di Tulungagung dan sekali di Blitar.

"Sasarannya ibu-ibu karena mereka mudah lengah. Dulu Kediri (vonis) sebelas bulan. Uangnya untuk kebutuhan sehari-hari," tutur Dona sebelum digelandang ke tahanan Mapolres Blitar Kota.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter