Predator Anak Dihukum Kebiri Kimia, Pelaku Ditempatkan di Sel Isolasi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Muh Aris di Lapas Klas IIB Mojokerto

jatimnow.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Mojokerto menempatkan Muh Aris (20) pelaku pencabulan terhadap 9 anak di sel khusus (isolasi).

Kepala Lapas Klas IIB Mojokerto, Tendi Kustendi mengatakan terdakwa ditempatkan di ruang isolasi untuk menghindari amukan sesama warga binaan.

Baca juga: 

"Kami pisahkan dengan napi lainnya sejak 4 bulan terakhir karena ini kasus tertentu dan bisa membuat warga binaan lainnya marah. Maka kami tempatkan di sel isolasi sampai yang bersangkutan tenang dan warga binaan lainnya tidak emosi lagi," kata Tendi saat ditemui di Lapas Mojokerto, Senin (26/8/2019).

Ia menambahkan, tukang las itu diperlakukan sama dengan warga binaan lain dan tidak ada perlakuan istimewa. Aris ditempatkan di ruang isolasi karena over kapasitas di Lapas Klas IIB Mojokerto.

Petugas Lapas Mojokerto juga menjamin kebutuhan warga Dusun Mengelo, Desa/Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto tetap disediakan oleh petugas.

"Dia berkelakuan baik disini, belajar ngaji, ibadah. Disini kami juga ada wali untuk memberikan konseling," tandasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter