Polisi Dalami Pengaruh ISIS pada YT, Perampok Toko Emas Magetan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Penggeledahan yang dilakukan di rumah dan toko YT

jatimnow.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo menyebut pihaknya mendalami keterlibatan YT (41) dan keluarganya dalam keterkaitan paham kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS).

"Masih kami selidiki. Hubungan antara YT dan keluarganya dengan ISIS," kata Brigjen Pol Dedi, Senin (26/8/2019).

Pendalaman itu dilakukan karena saat Densus 88 menggeledah kios, rumah mertua dan rumah pelaku ditemukan sejumlah barang bukti (BB). Diantaranya bom molotov, bahan peledak dalam botol larutan, senapan rakitan, panah, parang, golok, linggis dan petasan.

"Karena ada barang bukti yang mengarah kesana (paham radikal)," jelasnya.

YT, merampok Toko Emas Dewi Sri di Kelurahan Tebon, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan dengan menggunakan pistol, belati dan bom rakitan.

YT sendiri merupakan warga Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. Tim Densus 88 telah menggeledah rumah dan kios di Pasar Kincang, Jalan Diponegoro, RT 22 / RW 4 Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter