Tingkatkan Wisatawan di Trenggalek, Kawasan Pantai Prigi Dipercantik

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Pembangunan di Pantai Prigi Trenggalek

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek mempercantik kawasan Pantai Prigi di Kecamatan Watulimo setelah memperoleh kucuran dana sebesar Rp 12 miliar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Anggaran ini rencananya digunakan untuk membangun sejumlah fasilitas baru yang bisa menunjang wisata di pantai tersebut.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin mengatakan pembangunan fasilitas dilakukan untuk mengembalikan lagi kejayaan wisata Pantai Prigi.

Menurutnya, pada tahun 90 Pantai Prigi merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Namun jumlah wisatawan di pantai tersebut saat ini mengalami penurunan.

"Penataan kawasan Pantai Prigi ini semoga dapat mengembalikan masa kejayaan yang pernah hilang," katanya, Jumat (30/8/2019).

Sejumlah fasilitas seperti musala, taman, toilet bahkan sebuah patung setinggi dua meter akan dibangun menggunakan dana tersebut.

Untuk menarik wisatawan Pemkab akan membangun pujasera sebanyak dua blok di sisi barat yang mampu menampung 17 lapak pedagang.

"Untuk musala nanti akan dinamankan Baitul Ghofilin yang berarti rumahnya orang lupa, masyarakat tidak boleh lupa dengan yang diatas," ujarnya.

Mas Ipin berharap bantuan dana dari pusat ini bisa diperoleh kembali di tahun mendatang. Dengan dana tersebut diharapkan proses penataan kawasan Pantai Prigi yang direncanakan bisa berjalan lancar.

Ia juga berharap tingkat kedatangan wisatawan bisa meningkat, seiring dengan upaya pembangunan sejumlah fasilitas di pantai tersebut.

"Yang jelas kita berharap kunjungan wisatawan bisa kembali seperti dulu," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter