Menengok Perawatan Rumput Stadion Bayuangga Kota Probolinggo

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Perawatan rumput di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo

jatimnow.com - Setelah Pagelaran Semipro 31 Agustus hingga 7 September 2019, rumput lapangan di Stadion Bayuangga, Kota Probolinggo rusak dan mengering. Beberapa langkah dilakukan pemerintah setempat untuk menghijaukan kembali rumput tersebut.

Selain faktor cuaca dengan panas ekstrem, lapangan di stadion tersebut dijadikan lokasi pasar UMKM dalam Pagelaran Semipro 2019, selama sepekan.

Untuk menghijaukan rumput di Lapangan Stadion Bayuangga, Pemkot Probolinggo melakukan perawatan dengan melakukan penyiraman secara rutin dan mengganti rumput yang rusak dengan rumput yang baru.

Petugas melakukan penyiraman secara rutin agar rumput di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo kembali hijau

"Perawatan harus dilakukan, karena stadion ini akan kembali dipakai untuk pertandingan sepakbola," kata salah satu petugas Stadion Bayuangga, Sugeng Widodo, Rabu (11/9/2019).

Sugeng mengaku, untuk merawat rumput tersebut, ia dan sejumlah petugas secara intens melakukan penyiraman. Katanya, dalam waktu dekat, lapangan di stadion ini akan dipakai untuk sepakbola.

"Pada tanggal 27 September besok, Persipro akan melawan PSIL dalam lanjutan Liga 3 Zona Jatim," jelasnya.

Menurut Sugeng, penyiraman secara rutin akan membuat rumput cepat tumbuh. Sebab bagian akar rumput tidak sampai rusak.

"Itu hanya daunnya saja yang kering, namun untuk akarnya tidak mati. Sehingga saat diairi, rumput akan segera menyemai," tambahnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter