Polisi Pastikan Korban Tewas karena Miras di Banyuwangi 1 Orang

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Kapolres Banyuwangi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Donny Adityawarman

jatimnow.com - Kapolres Banyuwangi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Donny Adityawarman menegaskan, korban meninggal dunia akibat minuman keras hanya 1 orang.

Selebihnya 6 korban yang lain, belum dapat dipastikan meninggal karena miras oplosan. Hal itu sesuai dengan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak rumah sakit.

Kapolres menjelaskan, 1 orang meninggal akibat miras atas nama Supomo yang waktu itu melakukan pesta miras bersama Eko Budianto dan Slamet Hadi.

Baca juga:  Disebut 8 Orang Tewas karena Miras di Banyuwangi, Polisi: Hoax

Berdasarkan keterangan dari pihak RSUD Blambangan juga belum dapat memastikan penyebab kematian 6 orang tersebut.

"Dokter masih belum bisa menyimpulkan penyebab kematian karena miras. Namun dari satu orang korban kita dapat menyimpulkan bahwa 1 orang tersebut karena miras. Itu pengakuan dari yang dirawat (teman korban- red)," kata Kapolres Banyuwangi AKBP Donny saat jumpa pers, Sabtu (21/4/2018).

Senada dengan Kapolres Banyuwangi, Direktur RSUD Blambangan dr Taufik Hidayat mengatakan tidak semua dari 6 pasien meninggal adalah akibat dari minuman keras. Karena hasil pemeriksaan muntahan pasien tidak berbau alkohol.

Baca juga: Video RSUD Blambangan Sangkal 7 Pasien Tewas akibat Miras Beredar

Selain itu, pasien yang dibawa ke Instalasi Gawat Darurat juga tidak dalam waktu yang bersamaan.  "Semua pihak keluarga keberatan untuk dilakukan autopsi, sehingga kami tidak berani menyimpulkan penyebab kematiannya," kata dr Taufik.

Dari kacamata medis, lanjut dr Taufik, hanya melalui autopsi lah dapat dipastikan apa penyebab meninggalnya pasien tersebut. Tentu dengan melalui persetujuan pihak keluarga.

"Hasil pemeriksaan kami dari pasien ini ada yang memiliki penyakit jantung, penyakit paru-paru dan penyakit kencing manis," ujar Kepala Ruang IGD RSUD Blambangan, Yusuf.

Reporter: Hafiluddin Ahmad

Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter