Ledakan di Markas Brimob Semarang, Satu Polisi Terluka

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: LKBN Antara

Foto kondisi Markas Brimob Semarang pascaledakan yang beredar

jatimnow.com - Satu anggota Brimob Polda Jawa Tengah terluka dalam peristiwa ledakan gudang penyimpan bahan peledak dan bom hasil temuan masyarakat di dalam Kompleks Markas Brimob Polda Jawa Tengah, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Semarang, Sabtu (14/9/2019) pagi.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan, satu anggota terluka akibat ledakan tersebut saat berada di dekat lokasi kejadian. Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyumanik, Semarang, untuk mendapat perawatan.

Baca juga:  Gudang Penyimpanan Bahan Peledak di Markas Brimob Semarang Meledak

Rycko menuturkan, meski bersebelahan langsung dengan permukiman, tidak ada korban jiwa dari warga sekitar dalam kejadian itu. Namun, dampak dari ledakan yang terjadi sekitar pukul 07.00 Wib, di antaranya kerusakan bangunan rumah warga yang berdekatan langsung dengan markas Brimob.

"Kapolsek masih mendata kerusakan rumah warga akibat kejadian itu," tuturnya.

Rycko juga sudah memerintahkan jajarannya untuk segera memperbaiki rumah warga yang rusak.

"Semua diperbaiki, jangan tunggu besok," tegasnya.

Ledakan itu, menurut Rycko, terjadi di gudang penyimpan bahan peledak dan bom hasil temuan masyarakat yang disimpan di gudang Kompleks Markas Brimob Polda Jawa Tengah, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Semarang.

Pemicu ledakan belum diketahui. Sebab kepolisian masih melakukan identifikasi, olah TKP dan penyelidikan di TKP.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter