Asmara Jadi Pemicu Penyiraman Air Panas ke Wanita di Sidoarjo

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Bawono alias Abu, pelaku penyiraman air panas sebelum sebelum ditangkap Tim Subdit Jatanras Polda Jatim

jatimnow.com - Penyiraman air panas ke wajah Sumirah (42), warga Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, yang dilakukan Buwono alias Abu (54), dipicu persoalan asmara.

Pelaku yang merupakan warga asal Dusun Gebeyak, Desa Purwoasri, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang itu, cemburu terhadap korban. Pelaku Abu menuduh korban yang berstatus janda itu menjalin hubungan dengan pria lain.

"Pelaku berulangkali mengajak korban untuk menikah siri atau sah, tapi korban tidak bersedia. Sehingga pelaku merencanakan penyiraman (air panas) itu," kata Kasubdit Jatanras Polda Jatim, AKBP Leonard Sinambela, Sabtu (14/9/2019).

Baca juga:  

Leonard menambahkan, korban tidak bersedia dinikahi pelaku lantaran pelaku memiliki sifat temperamen. Apalagi sebelum menyiramkan air panas ke wajah korban, pelaku juga pernah membakar warung korban.

"Korban juga sering dipukuli dan diancam mau dibunuh oleh pelaku," ungkap Alumnus AKPOL tahun 2000 ini.

Bahkan, lanjut Leonard, sebelum dan setelah penyiraman air panas, korban sering diancam melalui telepon maupun sms oleh pelaku. Setelah disiram air panas sekitar pukul 19.00 Wib, Rabu (14/8/2019), di warung kopi lesehan di depan SMAN 2 Sidoarjo, Desa Sepande, Kecamatan Candi, korban melapor ke polisi.

Pelaku Abu ditangkap Tim Subdit Jatanras Polda Jatim saat nongkrong di sebuah warung kopi di Sidoarjo. Leonard menyebut bila pelaku merupakan preman yang biasa beroperasi di sejumlah wilayah di Sidoarjo.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter