Angkut Premium, Sebuah Pikap Terbakar dan Meledak di Blitar

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: CF Glorian

Petugas PMK memadamkan api yang membakar pikap angkut BBM di Blitar

jatimnow.com - Sebuah mobil pikap pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium terbakar setelah keluar dari SPBU Karangsari, Jalan Cemara Kota Blitar, Senin (16/9/2019).

Kobaran api juga menimbulkan beberapa kali ledakan dan menyambar teras toko milik salah seorang warga yang kemudian melapor ke petugas pemadam kebakaran.

"Kami terima info sekitar pukul 6, satu unit meluncur ke lokasi dan kobaran api sudah membesar. Api menyambar emperan toko. Lalu dua unit lain kami kirim," kata Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Blitar, Sujarwo.

Diketahui jika mobil pikap bernopol AG 8319 KG tersebut milik Yustanto (44), warga Desa Tumpang, Talun, Kabupaten Blitar. Setelah keluar dari SPBU, mobil tersebut berjalan ke arah selatan.

Diduga ada korsleting listrik di mobil sehingga menimbulkan percikan api dan menyambar ke BBM jenis premium. Petugas yang memadamkan kebaran mobil dapat mengatasi setelah berjuang selama satu jam.

Wan Cen pemilik toko yang sempat tersambar api mengaku jika awalnya dirinya mencium aroma bensin premium begitu kuat. Ketika kejadian, tokonya masih tutup dan dirinya berada di dalam.

Penasaran, Wan Cen lalu mengecek ke teras. Ia kaget setelah melihat api mulai membakar teras. Namun tidak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan si jago merah.

"Kata orang-orang sih ngetap bensin di sini pagi tadi, terus terbakar," kata dia.

Saat musibah kebakaran, Jalan Cemara sempat ditutup dan dialihkan dan akses jalan kembali dibuka setelah api berhasil dipadamkan.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter