Gempa M 6,0 di Tuban Getarkan Gedung Tinggi Surabaya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Narendra Bakrie

Karyawan kontraktor di Ngagel Jaya Utara merasakan gempa

jatimnow.com - Gempa bumi berkekuatan 6,0 magnitudo yang mengguncang Tuban juga terasa sampai di Kota Surabaya. Gempa terasa di Kota Pahlawan sekitar pukul 14.03 Wib.

Fasco Nova Vidiananto mengatakan gempa terasa di kantor kontraktor tempatnya bekerja yang bekerja di Jalan Raya Ngagel Jaya Utara, Surabaya.

"Kantor kami berlantai 6. Gempa terasa 20 detik di lantai 2 dan 5. Lantai 5 paling terasa kuat sehingga karyawan lain berhamburan keluar," katanya, Kamis (19/9/2019).

Saat itu, dirinya berada di lantai bawah untuk beristirahat. Ia mengaku dirinya tidak merasakan gempa. Hanya gedung tinggi yang merasakan adanya gempa.

"Gempa tidak terasa kalau di lantai bawah. Teman saya di lantai 2 bernama Ivana bilang dirinya saat gempa terasa mbliyur pandangannya (Berputar red). Dipikir vertigo ternyata gempa. Akhirnya semua karyawan turun. Alarm kantor juga menyala saat gempa datang," tukasnya sambil menyebut jika gempa tidak merusakkan bangunan.

Dari penelusuran jatimnow.com di Akun Twitter BMKG @infoBMKG, diposting informasi berbunyi 'Mag:6.0, 19-Sep-19 14:31:58 WIB, Lok:6.43 LS,111.82 BT (56 km BaratLaut TUBAN-JATIM), Kedalaman:648 Km, tidak berpotensi tsunami'.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter