Pixel Codejatimnow.com

Polisi Bongkar Makam Pria yang Ditemukan Tewas dengan Tangan Terikat

Editor : Sandhi Nurhartanto  Reporter : Moch Rois
Pembongkaran makam Ribut Setiawan oleh polisi
Pembongkaran makam Ribut Setiawan oleh polisi

jatimnow.com - Polisi membongkar makam Ribut Setiawan (34), korban pembunuhan yang jenazahnya ditemukan di area tambang PT Etika, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (21/9/2019).

Pembongkaran makam korban yang sudah dikebumikan di TPU Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan dilakukan oleh Satreskrim Polres Pasuruan diback up Dirkrimum Polda Jawa Timur.

Baca juga: 

"Pembongkaran makam korban ini kami lakukan untuk otopsi. Guna meneliti penyebab kematian korban, apakah tewas karena dipukul benda tumpul atau dicekik sampai kehabisan nafas," kata KBO Satreskrim Polres Pasuruan, Iptu Kusmani.

Menurutnya, kasus ini terus diselidiki oleh Polres Pasuruan. Dirkrimum Polda Jatim juga memberikan atensi untuk mengungkap siapa pembunuh korban yang sehari-harinya bekerja sebagai marketing dealer Honda Win Pandaan ini.

Baca juga:
Sakit Hati Istri Digoda, Pria di Probolinggo Bunuh Tetangga

"Saat ini, proses otopsi masih dilakukan. Mulai pukul 08.00 Wib tadi hingga sekarang," ujarnya.

Jenazah Ribut Setiawan ditemukan oleh warga pada Senin (16/9) pukul 06.00 Wib, di area pinggir jalan tambang PT Etika Kecamatan Kejayan dan Kebun PTPN XII.

Saat ditemukan, jenazah Ribut diikat tali tampar pada tangan dan kepalanya, serta kakinya. Setelah jenazah di bawa ke kamar mayat RS Pusdik Shabara Porong, keluarga memilih untuk segera memakamkan korban.

Baca juga:
Kasus Pembunuhan Mahasiswi di Lowokwaru Malang pada 2022 Akhirnya Terungkap

"Mohon doanya agar pelaku pembunuhan cepat tertangkap," pungkasnya.