Cerita di Balik Geng Pelajar Janjian Tawuran di Surabaya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Anggota Geng Kape Jawara yang diamankan Polres Pelabuhan Tanjug Perak

jatimnow.com - Aksi tawuran antar geng di Jalan Dupak Rukun, Surabaya, Sabtu (21/9/2019) dini hari berhasil digagalkan Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Baca juga: Geng asal Surabaya Nyaris Tawuran, 30 Pelajar dan 4 Sajam Diamankan

"Geng Kape Jawara dengan 31 anggotanya yang masih berstatus pelajar berkumpul di Jalan Dupak Rukun," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto didampingi Candra Oeratmangun, Kepala Dinas BP5A dan Yusuf dari Bidang Kedaruratan dan Logistik Linmas Kota Surabaya.

Berkumpulnya pelajar yang akan melakukan tawuran ini melalui komando Grup WA Geng Kape Jawara. Anggotanya diajak untuk berkumpul di sepanjang Jalan Dupak Rukun, untuk melakukan penyerangan terhadap Geng All Starr yang berada didaerah Jalan Tembok Surabaya.

"Namun sebelum melaksanakan tawuran, kami tiba dilokasi dan mengamankan kelompok Geng Kape Jawara," terangnya.

Ke 31 pelajar tersebut selanjutnya digiring ke Mako Polres Tanjung Perak dengan 4 barang bukti (BB) senjata tajam terdiri satu celurit panjang, 1 celurit kecil, 1 buah pedang dan 1 buah pisau.

Dari hasil penyelidikan, masih banyak grup geng yang lain selain Kape Jawara dan All Star di Kota Surabaya. Anggota geng ini biasa melakukan balas dendam lanjutan dikemudian hari.

"Perekrutan anggota geng yang lebih banyak demi eksistensi nama geng tersebut. Kami akan berkoordinasi dengan Pemkot Surabaya untuk pembinaan," tukasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter