Pixel Codejatimnow.com

Pura-pura Muntah, Komplotan Copet Sasar Penumpang Angkot di Surabaya

Editor : Sandhi Nurhartanto  Reporter : Farizal Tito
Polisi datang menolong korban pencopetan
Polisi datang menolong korban pencopetan

jatimnow.com - Komplotan copet yang beraksi di angkot (lyn) jurusan Surabaya-Sidoarjo dibekuk Polsek Gayungan, Minggu (22/9/2019).

Kanit Reskrim Polsek Gayungan, Ipda Hedjen mengatakan pelaku copet spesialis menyasar penumpang lyn angkutan tersebut berjumlah dua orang yaitu Abd Rokib (47), warga Sencaki, Simokerto Surabaya dan Giono (DPO).

"Mereka menyasar penumpang angkota (lyn) jurusan Surabaya-Sidoarjo dengan modus salah satu pelaku berpura-pura muntah untuk mengalihkan perhatian," katanya.

Salah satu korban yang terperdaya adalah Sugeng Prayitno warga Jalan Ratna Surabaya. Muntahan pelaku yang mengenai korban membuatnya jijik.

Baca juga:
Pelaku Kasus Kekerasan Pemilik Restoran Hainan Surabaya Tebar Teror

Salah satu pelaku lain yang duduk di dekat pintu keluar angkot kemudian mengambil dompet korban yang diletakkan di di saku dalam jaket.

Setelah mendapatkan hasil, kedua pelaku turun dengan alasan masuk angin. Korban yang sadar kemudian turun mengejar kedua pelaku yang terlihat panik.

Salah satu pelaku kemudian menjatuhkan dompet korban dan uang Rp 277 Ribu yang ada berhamburan. Korban kemudian teriak copet dan terdengar oleh Tim Anti Bandit (TAB) Polsek Gayungan yang saat itu sedang operasi.

Baca juga:
Rumah Produksi Narkoba di Surabaya Digerebek, BB Senilai Rp23,15 Miliar

"Dua anggota kami yang mengejar menangkap satu pelaku dan lainnya kabur (DPO). Akan kami kejar pelaku agar tidak lagi meresahkan masyarakat," tukasnya.