2 Pelajar SMP di Tulungagung Curi Cabai untuk Ngopi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Ilustrasi pencuri/jatimnow

jatimnow.com - Dua pelajar SMP mencuri cabai milik petani di Tulungagung. Mereka adalah RF (13) dan DM (14), diamankan setelah mencuri cabai di lahan pesawahan milik Samsul (46), warga Desa Pakel, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung.

Kapolsek Ngantru, AKP Pudji Widodo menjelaskan kedua pelaku terpergok oleh pemilik sawah saat sedang beraksi.

Sebelumnya korban mengeluhkan bahwa tanaman cabai yang ditanamnya sering hilang karena dicuri. Korban kemudian mendapati kedua pelaku sedang memanen cabai miliknya saat siang hari.

"Tersangka kemudian berteriak maling dan kedua pelaku sempat melarikan diri, namun bisa diamankan oleh warga sekitar," ujarnya, Senin (23/9/2019).

Warga kemudian menyerahkan dua pelaku tersebut ke polisi untuk diproses. Dari tangan mereka, polisi mengamankan barang bukti berupa satu plastik cabai dengan berat mencapai 2 kilogram.

"Pelaku pernah melakukan perbuatan serupa sebelumnya dan uangnya habis digunakan mentraktir teman-temanya di warung kopi," imbuhnya.

Karena masih berusia dibawah umur, polisi tidak melakukan penahanan terhadap kedua pelaku. Mereka dikembalikan ke orang tua masing masing untuk dilakukan pembinaan.

"Tidak dilakukan penahanan tapi dikembalikan ke orang tua untuk dibina," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter