Pencuri Pembacok Anggota TNI Probolinggo Hingga Tewas Diduga Dua Orang

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Tim Inafis dan Satreskrim Polres Prbolinggo Kota melakukan identifikasi dan olah TKP di lokasi kejadian

jatimnow.com - Pencuri motor yang membacok Sertu Bambang Irawan, anggota TNI Kodim 0820 Probolinggo hingga tewas masih belum teridentifikasi. Namun dari olah TKP dan keterangan saksi-saksi, pelaku diduga berjumlah dua orang.

Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota AKP Nanang Fendi Dwi Susanto mengatakan, dua pelaku yang aksinya digagalkan Sertu Bambang Irawan itu diduga memakai penutup wajah dan helm teropong.

"Dari keterangan saksi yang kami peroleh, kedua pelaku mengendarai motor Honda Vario," kata Nanang di lokasi kejadian, Selasa (24/9/2019).

Dalam aksinya di Perumahan Anguran Gang 1, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, sekitar pukul 03.00 Wib, kedua pelaku menyatroni motor Kawasaki Ninja yang terparkir di teras rumah Karyadi (48), warga setempat.

Baca juga:  

Saat itulah, korban diduga memergoki dan mengejar pelaku. Meski membuat aksi kedua pelaku gagal, korban dibacok dan ditemukan Karyadi serta warga setempat dalam posisi bersimbah darah. Korban yang semlat dibawa ke rumah sakit, dinyatakan meninggal dunia oleh tim dokter.

"Pelaku kabur dan meninggalkan motor curinannya itu," jelas Nanang.

Nanang menyebut bila ia dan timnya masih berusaha untuk mengungkap identitas kedua pelaku. Sejumlah alat bukti petunjuk telah diamankan dari TKP dan beberapa saksi juga sudah dimintai keterangan.

"Kami masih terus melakukan penyelidikan atas kasus ini," ungkapnya.

Jenazah Sertu Bambang Irawan telah dimakamkan melalui prosesi upacara militer. Dala prosesi itu tampak hadir Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo, Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin dan puluhan anggota TNI, Polri serta masyarakat.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter