Mengenang Sosok Anggota TNI Probolinggo yang Tewas Dibacok Pencuri

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Prosesi pemakaman Sertu Bambang Irawan, anggota Kodim 0820 Probolinggo yang tewas dibacok pencuri motor

jatimnow.com - Meninggalnya Sertu Bambang Irawan, anggota Kodim 0820 Probolinggo akibat dibacok pencuri motor, meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, teman hingga tetangganya.

Semasa hidupnya, Sertu Bambang Irawan dikenal sebagai sosok yang humoris dan disiplin. Bahkan dia juga aktif dalam setiap kegiatan masyarakat di Perumahan Anguran, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Seperti dikatakan Pelda Sahum Tri yang menyebut bahwa korban dikenal humoris setiap bertemu dengan teman-teman kerjanya. Menurut Sahum, korban juga rajin dan disiplin saat bekerja.

"Beliau orang baik dan juga memiliki etos kerja tinggi sebagai seorang TNI," katanya, Selasa (24/9/2019).

Sahum menceritakan bahwa pada Juli 2019 lalu, korban mendatangi koperasi di lingkungan Kodim 0820 Probolinggo untuk membayar pinjaman yang dimiliki, lantaran sebentar lagi korban pensiun.

Baca juga:  

"Beliau tinggal empat bulan lagi sudah pensiun dan sudah masuk Masa Persiapan Pensiun," terangnya.

Sementara itu, Rohim tetangga korban menambahkan, sosok Bambang Irawan merupakan sosok yang selalu dekat dengan masyarakat. Hal itu terbukti pada setiap kegiatan sosial dan keagamaan, korban tidak pernah absen.

"Beliau dekat semua kalangan, baik orang tua maupun pemuda di sini," tutur Rohim.

Selain itu, lanjut Rohim, setiap ada waktu senggang, korban sering duduk santi di gardu lingkungan dan warung kopi bersama warga.

"Biasanya sore hari dan malam hari saat beliau libur bekerja," tambahnya.

Sedangkan Imam, paman korban mengaku jika korban meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak, yaitu dua laki -laki serta satu perempuan.

"Dia merupakan sosok yang bertanggungjawab terhadap anak dan istrinya, semasa hidup," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter