Deretan Reklame Bodong di Kota Mojokerto Dibongkar

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Deretan reklame bodong di Kota Mojokerto dibongkar petugas Satpol PP

jatimnow.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto menertibkan reklame bodong atau tidak berizin serta tidak membayar pajak di tiga lokasi, Rabu (25/9/2019).

Tiga reklame bodong yang dibongkar itu berada di Jalan Empunala, Residen Pamuji dan Jalan Brawijaya. Satpol PP menyasar reklame-reklame yang dipasang di sepanjang trotoar.

"Reklame ini dieksekusi karena tidak berizin, tidak membayar pajak dan penempatan juga di sepanjang trotoar. Trotoar ini kan fungsinya untuk pejalan kaki. Reklame ini juga melanggar Perda (Peraturan Daerah)," kata Sekretaris Satpol PP Kota Mojokerto, Sugiono.

Petugas Satpol PP membongkar reklame bodong di Kota MojokertoPetugas Satpol PP membongkar reklame bodong di Kota Mojokerto

Sugiono menambahkan, selain melanggar Perda No. 3 tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum karena mendirikan reklame di atas trotoar. Reklame itu disinyalir mengakibatkan kerugian PAD (Pendapatan Asli Daerah).

"Sementara untuk kebocoran PAD tidak ada. Namun tujuannya untuk peningkatan PAD," ungkapnya.

Satpol PP berharap, bagi pengusaha dan penyelenggara reklame yang belum membayar pajak agar segera membayar pajak serta mengurus izin.

"Diharapkan untuk pengusaha serta penyelenggara reklame yang belum memiliki izin dan belum bayar pajak, segera diurus," tegasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter