jatimnow.com
Main Petak Umpet, Seorang Siswi SD di Blitar Tercebur ke Sumur

Petugas membawa korban ke rumah sakit

jatimnow.com - Seorang siswi SD Islam Kota Blitar tercebur ke dalam sumur sekolah sedalam sepuluh meter, Kamis (26/9/2019).

Siswi tersebut bernama Anisa Shela (9) kelas III D, jatuh ke dalam sumur saat bermain petak umpet bersama teman-temannya.

Petugas Satpol PP Kabupaten dan Kota Blitar berupaya menyelamatkan korban yang terjebak di dalam sumur. Izul, salah satu staff admin Tata Usaha Sekolah masuk ke dalam lubang sumur untuk mengevakuasi muridnya.

"Sumur itu kan ditutup. Biasanya anaknya lagi main petak umpet. Tahu-tahu ada anak minta tolong terus saya masuk kesini (ke dalam sumur)," kata Izul dengan kondisi basah setelah mengevakuasi korban.

Sumur dengan diameter sekitar satu meter dengan kedalaman sekitar sepuluh meter tersebut memiliki ketinggian air mencapai selutut.

Evakuasi korban dilakukan dengan menggunakan tali dan tangga dari bambu. Begitu korban terangkat, petugas gabungan lalu mengevakuasi ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

"Kemungkinan patah kaki saya tidak tahu. Tapi pas saya tali untuk diangkat ke atas, dia menangis," tambah Izul.

Sumur tersebut ditutup dengan dua teralis besi dan cor bulat dan berbagai barang lainnya. Sumur yang terletak di bawah tangga itu memang sedang dalam perbaikan untuk diperdalam karena sumber air di dalamnya menyusut.

Pasca kejadian tersebut, para siswa yang berada di luar ruangan lantas diminta masuk oleh para guru.

"Saya nggak tahu bagaimana (bisa masuk). Itu kalau tidak dibongkar tidak bisa masuk," kata Kepala SD Islam, Kota Blitar, Arif Murtadho.

Loading...

Kapolsek Kepanjen Kidul, Kompol Agus Fauzi mengatakan pihaknya masih menyelidiki kejadian tersebut dengan melakukan olah TKP.

"Oh iya. Kita sedang olah TKP," katanya.

Berita Terkait