Jejak Kejahatan Pembobol ATM yang Ditangkap di Kota Probolinggo

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambaryadi Wijaya membeberkan tersangka pembobol ATM dan barang bukti kejahatannya

jatimnow.com - Satu dari tiga pelaku pembobolan ATM yang ditangkap di Kota Probolinggo, diperiksa intensif oleh polisi. Dalam pemeriksaan terungkap bila R atau Rusli (36), sudah beraksi di 9 lokasi di Jawa Timur.

Rusli merupakan warga Desa Banding, Kecamatan Bandar Negeri, Kebupaten Tenggamus, Provinsi Lampung. Ia ditangkap Polres Probolinggo Kota setelah membobol ATM di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, kota setempat pada Minggu (29/9/2019) sore.

Baca juga:  Baru Beberapa Jam Beraksi, Pembobol ATM di Kota Probolinggo Ditangkap

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambaryadi Wijaya mengatakan, Rusli tercatat membobol ATM di 9 lokasi, yaitu 5 kali di Kota Probolinggo, 2 kali di Kabupaten Probolinggo dan 2 kali di Kabupaten Lumajang.

Mobil yang dipakai komplotan pembobol ATM asal Lampung diamankan di Mapolres Probolinggo KotaMobil yang dipakai komplotan pembobol ATM asal Lampung diamankan di Mapolres Probolinggo Kota

"Dua pelaku lainnya masih kami buru. Ketiga pelaku ini merupakan satu kelompok asal Lampung," kata Ambaryadi, Senin (30/9/2019).

Ambaryadi menambahkan, komplotan ini sudah melakukan aksinya tiga kali di Kota Probolinggo dalam kurun waktu satu minggu. Saat beraksi, ketiga pelaku membagi tugas. Dua pelaku masuk ke dalam bilik ATM, satu pelaku berada di mobil.

Dua pelaku yang saat ini masih diburu yaitu An (40) dan Hy (40).

Sementara itu, barang bukti yang disita dari Rusli yaitu 2 buah obeng, sebuah obeng penggait, 3 buah kawat penggait, sebuah alat penjapit, sebuah besi dongkrak, 1 set stopkontak dan saklar yang sudah terangkai dengan kabel. Kemudian 1 unit mobil Ertiga warna coklat tua merah metalik dengan nopol F 1328 RS serta uang tunai hasil pembobolan ATM sebesar Rp 6.650.000.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter