Upacara Kesaktian Pancasila di Tulungagung, Ini Harapan Bupati Maryoto

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo bertindak instruktur upacara Kesaktian Pancasila

jatimnow.com - Upacara Hari Kesaktian Pancasila digelar di halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung diikuti ribuan pelajar, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-Polisi, anggota DPRD bersama Forum Pimpinan Kepala Daerah, Selasa (1/10/2019).

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo yang bertindak menjadi instruktur upacara menekankan pentingnya menjaga keutuhan negara dan Pancasila sebagai idelogi bangsa.

"Seperti yang terjadi pada tahun 1965 dulu dan berhasil digagalkan. Kita harus menjaga Pancasila dari berbagai ancaman," ujarnya.

Bupati Maryoto mengingatkan masyarakat akan kemampuan aparatur negara dalam mempertahankan Pancasila. Peristiwa G30S/PKI yang terjadi merupakan salah satu bentuk ujian yang berhasil digagalkan.

"Kita harus bersatu untuk terus mempertahankan Pancasila," tegasnya.

Menurutnya, Pancasila sebagai asas tunggal sekaligus dasar falsafah bangsa diharapkan mampu membawa masyarakat, kepada kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik lagi.

Meskipun saat ini Indonesia tengah mendapat beragam cobaan, namun masyarakat harus tetap bersatu mempertahankan Pancasila.

"Kita berharap, Pancasila membawa masyarakat bisa lebih maju dan berkembang," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter