Gunung Arjuno Kembali Terbakar, Titik Api Muncul di Blok Curah Seriti

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Hutan di Gunung Arjuno kembali terbakar

jatimnow.com - Kebakaran hutan kembali terjadi di Gunung Arjuno. Kali ini letak kebaran berada di petak Curah Seriti atau diketinggian 2.300 Mdpl.

Kepala UPT Tahura R Soerjo, Ahmad Wahyudi mengatakan, kebakaran sudah terjadi sekitar pukul 18.00 Wib, Kamis (10/10/2019). Upaya pemadaman dengan cara manual hingga Jum'at (11/10/2019) siang.

"Kemarin malam tim kami berjumlah 15 orang sudah berangkat dan saat ini sudah melakukan upaya pemadaman api," jelas Wahyudi saat dihubungi jatimnow.com.

Baca juga:  

Menurut Wahyudi, sulitnya medan menjadi kendala dalam proses pemadaman api. Bahkan menurutnya, tim yang sudah sampai di titik kebakaran belum tentu bisa memadamkan api tersebut.

"Di lokasi kebakaran di Curah Seriti ini jurangnya dalam-dalam. Kontur kemiringannya sampai 70 persen," tambahnya.

Selian itu, akibat banyaknya jurang yang terjal tersebut dan api yang masih membakar hutan, membuat UPT Tahura R Soerjo hingga saat ini belum bisa memetakan berapa luasan hutan yang terbakar.

"Kami belum bisa memastikan berapa luasan hutan yang terbakar, sebab sampai saat ini kebakaran belum selesai dipadamkan," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter