Kebakaran di Hutan Curah Seriti Gunung Arjuno Berhasil Dipadamkan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Kebakaran di Curah Seriti Gunung Arjuno berhasil dipadamkan

jatimnow.com - Setelah bekerja keras dua hari, petugas gabungan akhirnya menaklukkan api yang membakar hutan di Curah Seriti, ketinggian 2.300 Mdpl Gunung Arjuno.

Api muncul di deretan tebing Curah Seriti sekitar pukul 18.00 Wib, Kamis (10/10/2019) itu dan berhasil dipadamkan pada Sabtu (12/10/2019) malam. Namun pada Minggu (13/10/2019), petugas terus melakukukan penyisiran untuk memastikan tidak ada lagi titik api yang muncul.

"Alhamdulillah titik api di Curah Seriti, kawasan Tahura R. Soerjo di wilayah Kabupaten Malang berhasil padam," jelas Kepala UPT Taman Hutan Raya (Tahura) R. Soerjo, Ahmad Wahyudi.

Baca juga: 

Wahyudi bercerita, untuk menjangkau titik kebakaran di Curah Seriti bukan hal yang mudah. Kontur tanah dengan kemiringan 70 derajat serta banyaknya jurang, menyulitkan tim gabungan dalam melakukan pemadaman.

Selain itu, angin yang kencang juga menjadi pemicu. Sebab api dengan mudah menyambar semak-semak di sana sehingga kebakaran bertambah meluas. Tim gabungan pun terpaksa membuat sekat api di lokasi yang sulit dijangkau, agar api tidak terus menjalar.

"Meski sudah padam, kami belum bisa mestikan berapa luasan lahan hutan yang terbakar. Sebab kita masih fokus melakukan pemantauan," jelasnya.

Kini, seluruh bagian hutan di gugusan gunung yang masuk dalam wilayah Tahura R. Soerjo, tinggal Gunung Ringgit saja yang masih terbakar. Sampai pukul 13.00 Wib, tim gabungan berjumlah 100 personel lebih, masih berjibaku memadamkan tiga titik api.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter