Rayakan Hari Santri, Umat NU di Surabaya Gelar Kirab Resolusi Jihad

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter:

Kirab Resolusi Jihad pada Hari Santri Nasional (HSN) 2019 di Simokerto Surabaya

jatimnow.com - Ribuan pelajar dan santri dari berbagai sekolah dan pondok pesantren di Kecamatan Simokerto Surabaya mengikuti Kirab Resolusi Jihad pada Hari Santri Nasional (HSN) 2019, Selasa (22/10/2019).

Dengan mengenakan berbagai macam atribut, pelajar dan santri ini mengekspresikan bentuk kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dibuka oleh Rais Syuriah MWCNU Kecamatan Simokerto KH Abdullah Hamsyi, peserta kirab dilepas oleh Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda KH Abd. Navis. Para peserta kirab disambut antusias ribuan warga yang memadati sepanjang jalan.

KH Abdullah Hamsyi mengatakan resolusi jihad yang dimaksud adalah untuk mengenang pendahulu yang berjuang pada kemerdekaan bangsa Indonesia. Santri dan kaum Nahdliyin juga mempunyai tanggungjawab menjaga keutuhan NKRI.

"Bahwa keterlibatan kita dalam mendukung acara ini, Insya Allah adalah bagian dari amalan 'jihad' yang tepat daripada yang disalah artikan sebagai bentuk kekerasan)," katanya.

Peserta kirab resolusi jihad HSN ini diikuti ribuan pelajar dan santri dari Yayasan Pendidikan TK-SD-SMP Ghufron Faqih, MI Adipura, MI Darul Hijrah, TK-SD-SMP-SMA Nurul Huda, MI Nurul Huda 1, SMP ISLAM DARUSSALAM.

MTsS-MA Hasanuddin, SD-SMP Miftahul Ulum, SD Bustanul Huda, SD Hasyim Asyhari, MI-MTs Darussa'adah dan didukung oleh MWCNU Simokerto, Banom NU se Kecamatan Simokerto.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter