Beredar Video Tak Pantas Pelajar SMA di Ponorogo

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Beredar video viral aksi tak pantas pelajar SMA di Ponorogo

jatimnow.com - Sebuah video berisi adegan tidak pantas pelajar SMA diduga di Ponorogo, kembali beredar di media sosial. Dalam video berdurasi 11 detik itu, terlihat dua pelajar laki-laki dan seorang pelajar perempuan sedang bercanda.

Dari video yang dilihat jatimnow.com, salah satu pelajar laki-laki itu berjalan mendekati pelajar perempuan dan melepas celana. Kemudian, pelajar laki-laki itu memasangkan barang tepat di bagian alat vitalnya. Pelajar perempuan itu terdengar menjerit, sementara pelajar lainnya tertawa terbahak-bahak.

Informasi bahwa video tersebut direkam dari salah satu SMA Negeri di Ponorogo, dibenarkan wakil kepala sekolah tersebut.

"Memang benar di sekolah kami. Sudah saya konfirmasi, mereka yang ada di video. Juga yang merekam," jelas Wakasek Kesiswaan SMA Negeri ini, Kamis (24/10/2019).

Dia menambahkan, hasil konfirmasi yang dilakukan, didapati pengakuan bahwa kejadian itu tidak disengaja dan hanya bercanda belaka. Sedangkan benda yang dipasang tepat pada alat vital itu adalah sebatang koro pedang.

"Kebetulan di belakang kelas ada pohon koro pedang. Nah, itu ada yang jatuh, lalu diambil dan dibuat bercandaan," ulasnya.

Baca juga:  

Ia mengaku sudah melakukan antisipasi dan pengarahan kepada para pelajar yang terlibat. Menurutnya, video itu tersebar mulai Selasa (22/10/2019) sore. Kemudian pada Rabu (22/10/2019), semua pelajar yang terlibat, langsung dipanggil.

"Sudah selesai, kami memberi pengarahan kalau yang mereka lakukan itu tidak benar. Bercanda yang keterlaluan," tegasnya.

Saat dipanggil, sang pelajar laki-laki juga mengaku menyesal. Apalagi, video mereka sudah menyebar ke beberapa Grup WhatsApp hingga Facebook.

"Kami berikan pengarahan bahwa hal-hal yang viral belakangan ini tidak boleh dilakukan lagi," tambahnya.

Selain itu, ia sudah menyuruh seluruh pelajar yang ada di sekolah untuk menghapus videonya. Selain itu, dirinya akan melakukan razia handphone seluruh anak didiknya.

Sebelumnya, video asusila juga tersebar di Ponorogo. Dalam video berdurasi 29 detik itu, terlihat pasangan ini duduk di trotoar jalan, di samping sebuah motor.

Dari video yang dilihat jatimnow.com, aksi pasangan itu direkam dari ketinggian. Belakangan muncul kecurigaan bahwa adegan pasangan muda mudi itu terjadi di areal Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ponorogo atau Komplek Gedung Olahraga Remaja (GOR), Jalan Pramuka.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter