jatimnow.com

Water Barrier Bergerak Sendiri di Tol Pandaan, Ini Kata Jasa Marga

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Moch Rois
Screenshot video water barrier yang bergerak sendiri 🔍
Screenshot video water barrier yang bergerak sendiri

jatimnow.com - Kejadian water barrier yang bergerak sendiri di Jalan Tol Pandaan-Malang tepatnya di KM 65.800/B dan viral di media sosial dibenarkan oleh PT Jasa Marga.

Humas PT Jasamarga Tol Pandaan-Malang, Agus Tri Antio membenarkan jika video water barrier yang bergerak ke tengah jalan tol tersebut, berada di wilayah kerjanya.

Baca juga: Video Water Barrier Bergerak Sendiri di Tol Pandaan Viral di Medsos

Loading...

"Kejadian tersebut benar di wilayah kami, Tol Pandaan-Malang. Dan sepertinya KM 65/B masuk di Kecamatan Sukorejo," katanya, Selasa (29/10/2019).

Agus menyangkal jika bergesernya water barrier dari pinggir jalan ke tengah jalan tersebut akibat faktor magis atau ulah mahluk gaib.

"Tergesernya itu karena faktor angin. Saya sehari 2 kali (lewat tol tersebut). Mobil saya Ertiga kalau lewat situ agak goyang. Apalagi Terrios, mobil kantor yang sering saya pakai," terangnya.

Menurutnya, di Jalan Tol Pandaan-Malang mulai di KM 62 samapai KM 67 (termasuk KM 65), adalah jalan tol yang berada di bawah bukit hasil penggalian. Sehingga, model jalan tol tersebut seperti membentuk lorong.

Keadaan inilah membuat angin yang masuk ke jalan tol menjadi kencang sehingga mampu menggeser water barrier yang tidak terisi air tersebut.

"Sedangkan di sisi selatan lembah terbuka, sehingga angin dari lembah yang lumayan kuat bisa menggeser water barrier yang tidak terisi air," urainya.

Video hasil rekaman Closed Circuit Television (CCTV) memperlihatkan water barier bergerak sendiri di Jalan Tol Pandaan-Malang KM 65.800/ B menjadi viral di media sosial (medsos).

Video berdurasi 27 detik memperlihatkan water barrier yang semula dipinggir jalan tiba-tiba bergerak ke tengah jalan setelah ada mobil melintas di tol.

Kejadian bergeraknya water barrier ini juga ini membuat pengendara dibuat kaget. Pengemudi seperti banting setir untuk menghindari water barrier yang bergerak sendiri tersebut.