Bocah Disunat Lelembut, Dokter Andrologi: Tidak Perlu Sunat Lagi

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

dr Taufiq Hidayat melakukan pemeriksaan

jatimnow.com - Bocah 4 tahun yang disunat makhluk astral atau lelembut mengundang perhatian dokter Andrologi RSUD Blambangan, dr Taufik Hidayat, untuk memantau kondisi kesehatan Muhammad Aidan Isyam Pratama.

Anak pertama pasangan suami istri Joni Albasah dan Khusnul Khotimah mengalami kejadian diluar nalar manusia itu, sekitar pukul 17.00 Wib atau sebelum maghrib, Kamis (19/4/2018).

Dokter Andrologi, Taufik Hidayat mengatakan, kunjungan ini yang kedua kalinya dilakukan. Selain fenomena ini tergolong jarang terjadi, juga tidak dapat di logikakan.

Baca juga: Heboh! Bocah 4 Tahun ini Disunat Makhluk Astral

Pertama, kata dokter yang juga direktur RSUD Blambangan itu menjelaskan, preputium atau kulup yang menutupi glan (kepala) penis, sakit apabila dipaksa ditarik ke belakang bagi anak usia 4 tahun hingga terjadi pembengkakan.

"Kunjungan pertama Sabtu kemarin penis Isyam bengkak tapi anehnya tidak ada bekas pemotongan atau luka sayatan dan itu janggal," kata dr Taufik di rumah Isyam, Lingkungan Kerobokan, Kelurahan Kampung Mandar, Banyuwangi, Selasa (24/4/2018).

Meskipun begitu, setelah dilakukan pemeriksaan luar hanya terdapat luka kecil akibat tertariknya preputium Isyam.

Melihat kondisi tersebut, kata dr Taufik, dirinya mengaku akan terus melakukan pemantauan terhadap kondisi bocah, yang kalau diperhatikan dari tingkah lakunya seperti anak lain seusianya.

Baca juga: Bocah Disunat Makhluk Astral, ini Kata Dokter

"Karena sudah tidak membengkak setelah diberikan salep dan obat Isyam tidak perlu di khitan lagi. Tidak apa-apa tidak berbahaya kok. Tadi juga saya minta kepada ayahnya untuk menghubungi saya kalau ada apa-apa. Tentang siapa yang melakukan itu (menyunat, red) Wallahu a'lam," urai dr Taufik.

Sebelumnya, Muhammad Aidan Isyam Pratama (4) yang disunat oleh mahluk astral (halus), menghebohkan warga Lingkungan Kerobokan, Kelurahan Kampung Mandar, Kecamatan/ Kabupaten Banyuwangi.

Sontak, kabar tersebut menyeruak dikalangan tetangga bocah 4 tahun, yang merupakan anak pertama dari pasangan Joni Albasah dan Khusnul Khotimah itu.

Reporter: Hafiluddin Ahmad

Editor: Erwin Yohanes

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter