jatimnow.com
Musim Pertandingan Sepakbola, Kapolda Imbau Suporter Tak Minum Miras

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin

jatimnow.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin mengimbau kepada seluruh suporter sepakbola untuk tidak minum minuman keras (miras). Alasannya, kapolda tak ingin timbul korban jiwa lagi.

Apalagi, banyaknya korban meninggal dunia akibat diduga minum minuman keras (miras) oplosan di berbabagai daerah seperti di Surabaya, Banyuwangi maupun daerah di provinsi lainnya.

"Saya imbau, ini kan musim pertandingan sepakbola. Para suporter tidak minum minuman keras, karena nanti bias merugikan diri sendiri," kata Kapolda di sela-sela acara Press Realease Pemusnahan Barang Bukti Miras di Mapolda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Rabu (25/4/2018).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Di acara tersebut, hadiri pula Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo, beberapa pejabat utama, para kasubdit Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim.

Kapolda arek Suroboyo ini menegaskan, akibat minum miras apalagi oplosan, selain bisa menimbulkan kematian juga mengakibatkan orang berbuat kejahatan.

"Karena miras ini bisa menimbulkan kejahatan lain," ujarnya.

Mengemudi dalam keadaan mabuk setelah minum miras, juga bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain di jalan.

"Kalau bawa mobil bisa jatuh, bisa masuk ke got (selokan) atau merugikan orang lain. Kalau mau mati sendiri silahkan. Kalau mengajak orang lain, jangan lah," jelasnya.

Loading...

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto

Berita Terkait