Diduga Hendak Dipakai Balap Liar, 6 Motor Protolan di Situbondo Disita

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Satlantas Polres Situbondo menyita 6 motor protolan diduga hendak balapan liar

jatimnow.com - Enam motor yang diduga hendak melakukan balapan liar diamankan Satlantas Polres Situbondo. Aksi balapan liar membuat resah warga di sekitar Jalan PB Sudirman, Situbondo.

Kasatlantas Polres Situbondo AKP Hendrix K Wardhana mengatakan, penggerebekan ini bermula dari laporan masyarakat yang mengaku resah adanya balapan liar di Jalan PB Sudirman. Sebab balapan dilakukan dinihari saat warga tengah beristirahat.

"Selanjutnya bersama KBO Lantas Iptu Supoyo dan anggota melakukan pengecekan di lokasi dan menjumpai beberapa remaja menggunakan motor protolan yang diduga akan melakukan aksi balap liar," jelas Hendrix, Sabtu (16/11/2019).

Hasilnya, Hendrix dan timnya berhasil menyita enam unit motor yang tidak standar atau protolan dan menilang para pemilik motor. Mereka juga diminta untuk mengembalikan motor protolan menjadi standar pabrikan.

"Para pemuda tersebut saat diamankan tidak bisa mengelak karena ada bukti video dan motor protolan yang berbahaya bagi keamanan berkendara," terang Hendrix.

Hendrix menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat yang telah memberikan informasi, sehingga polisi bisa cepat mengambil tindakan.

"Tindakan tersebut diambil tujuannya untuk keselamatan baik bagi pemuda yang terlibat aksi balap liar maupun masyarakat serta pengendara lainnya," tambahnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter