Benda Diduga Granat Ditemukan di Sungai Simokerto, Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Tim Jibom Gegana Satbrimob Polda Jatim mendatangi lokasi ditemukannya benda diduga granat di Simokerto, Surabaya

jatimnow.com - Sebuah benda mirip dengan granat jenis nanas ditemukan di dalam sungai Jalan Simokerto Gang 3 Surabaya, Senin (18/11/2019). Benda diduga granat masih aktif tersebut ditemukan sekitar pukul 07.30 Wib.

Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati mengatakan, benda ditemukan pertama kali oleh Riyanto, seorang petugas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Surabaya saat membersihkan lumpur di dalam sungai tersebut.

"Kami menerima laporan dari Satpol PP, di mana ada pekerja PU saat menggali kali (sungai) untuk membersikan endapan lumpur. Saat itu ia melihat benda diduga granat. Kemudian diangkat ditunjukkan temannya, setelah itu diletakkan lagi, karena takut ada apa-apa dengan benda tersebut," terang Masdawati.

Tim Gegana Satbrimob Polda Jatim mengevakuasi benda diduga granat yang ditemukan di sungai Simokerto, Surabaya Tim Gegana Satbrimob Polda Jatim mengevakuasi benda diduga granat yang ditemukan di sungai Simokerto, Surabaya

Menemukan benda itu, petugas mengabarkan kepada pengawas pekerjaan dan diteruskan kepada Trantib Simokerto untuk dilaporkan ke Polsek Simokerto.

"Setelah mendapat laporan itu, kami langsung datang ke lokasi dan melokalisirnya dengan memasang police line. Selanjutnya kami mendatangkan Tim Inafis Polrestabes Surabaya dan Tim Jibom Gegana Satbrimob Polda Jatim," ujarnya.

Namun, Masdawati masih belum bisa memastikan asal benda diduga granat itu. Sebab saat ini barang bukti tersebut tengah diperiksa di Laboratorium Forensik (labfor) setelah dievakuasi oleh Tim Jibom.

"Kami belum tahu benda itu aktif atau tidak. Asalnya dari mana juga. Nanti tunggu labfor," tandasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter