Sebuah Rumah di Blitar Hancur Tertimpa Pohon Besar Berusia 20 Tahun

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: CF Glorian

Rumah Sujiono rata dengan tanah tertimpa pohon besar yang roboh akibat hujan angin di Blitar

jatimnow.com - Angin kencang membuat sebuah pohon randu berukuran besar roboh dan menimpa rumah milik Sujiono (47), warga Dusun Sidodadi, Desa Kedawung, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar.

Bangunan semi permanen tersebut hancur dan rata dengan tanah hingga membuat Sujiono dan keluarga kehilangan rumah. Kejadian itu terjadi ketika hujan deras mengguyur wilayah tersebut pada Senin (18/11/2019) sore.

"Istri dan anak saya tertimpa reruntuhan tapi tidak luka. Pas kejadian saya pas kerja, jadi tidak di rumah," tutur Sujiono, Selasa (19/11/2019).

Dari pantauan jatimnow.com di lokasi, warga setempat sedang kerja bakti membersihkan reruntuhan rumah Sujiono. Pohon randu besar yang menimpa rumah Sujiono, diberkirakan berusia sekitar 20 tahun.

Akibat kejadian ini pula, anak Sujiono terpaksa tidak masuk sekolah. Beberapa buku dan alat sekolahnya basah termasuk berbagai perabotan yang ada di rumah juga ikut rusak.

"Nggak sekolah mas, soalnya bukunya banyak yang basah. Lemari, kursi juga rusak," terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Nglegok AKP Lahuri meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap angin kencang dan hujan deras yang bisa datang sewaktu-waktu.

"Korban jiwa nihil. Kami mengimbau warga untuk waspada. Sekarang sedang musim pancaroba, cuacanya ekstrem. Diawal musim seperti ini, angin kencang sering melanda sehingga diharapkan masyarakat untuk berlindung," tambah Lahuri.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter