Diduga Gunakan Narkoba, Kapolsek ini Dicopot

Editor: REPUBLIKA.co.id / Reporter: REPUBLIKA.co.id

Ilustrasi

jatimnow.com - Seorang kapolsek dicopot dari jabatannya akibat kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Perwira polisi itu adalah Kapolsek Kebayoran Baru Jakarta Selatan AKBP Benny Alamsyah. Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono.

"Itu sudah lama beberapa bulan lalu (pencopotan jabatan Kapolsek Kebayoran Baru). Pencopotan terkait narkoba, makanya saya perintahkan dilakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan (AKBP Benny Alamsyah). Kemudian jabatannya dicopot," jelas Gatot di Mapolda Metro Jaya, Kamis (21/11/2019).

Gatot menuturkan, Benny Alamsyah diduga positif menggunakan narkoba.

"Kalau saya tidak salah, dia (Benny Alamsyah) juga menggunakan (narkoba)," tambah Gatot.

Sementara itu, ditemui di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan, hal itu diketahui setelah menggeledah kantor Benny Alamsyah. Yusri menyebut, dari penggeledahan itu ditemukan barang bukti berupa empat paket sabu.

"Saat lakukan penggeledahan di tempat kerjanya (Benny Alamsyah), ada empat paket sabu," ujar Yusri.

Meski demikian, Yusri belum dapat menjelaskan secara rinci terkait kasus ini. Sebab, sambung dia, saat ini kasus tersebut masih diselidiki oleh penyidik.

"Ini sekarang masih ditangani Unit Reskrim Narkoba Polda Metro Jaya," papar Yusri.

 

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter