Gaya Beda Wagub Jatim Emil Dardak Peringati Hari Guru

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Tangkapan layar video akun Instagram Wagub Jatim Emil Dardak

jatimnow.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak punya cara sendiri untuk mengucapkan selamat Hari Guru Nasional 2019. Suami Arumi Bachsin ini bermain piano Lagu Hymne Guru dan diunggah di akun Instagram pribadinya @emildardak.

Emil mengunggah video saat ia bermain piano Lagu Hymne Guru ciptaan Sartono pada Senin (25/11/2019). Hingga pukul 14.26 Wib, unggahan Emil sudah dilihat 8.500 kali dan mendapat komentar 50 kali.

"Selamat Hari Guru Nasional 2019. Mengajar merupakan pengabdian yang mulia bagi bangsa dan negara, termasuk juga bagi mereka yang berada di pelosok mencerdaskan anak-anak bangsa di pedesaan. Untuk seluruh guru di Jawa Timur tantangan kita tidak mudah, dunia terus berubah, namun kita harus tetap pantang menyerah," tulis Wagub Emil di akun Instagramnya itu.

Dalam video itu, Wagub Emil terlihat piawai memainkan jari-jarinya. Irama Lagu Hymne Guru yang ia mainkan juga terdengar enak ditelinga.

"Lagu Hymne Guru, ciptaan Sartono. Aransemen coba-coba oleh saya sendiri, maaf jika ada yang kurang berkenan," tambah Wagub Emil dalam akunnya itu.

Selain itu, mantan Bupati Trenggalek ini juga menulis bila masa depan negara ini tidak hanya dibangun dengan beton dan baja, tetapi juga dengan investasi sumber daya manusia (SDM).

"Saya sering mendengar kritik mengenai porsi belanja pegawai di APBD, namun yang kadang terlupakan adalah belanja pegawai tersebut termasuk untuk membiayai guru dan tenaga kesehatan," sambungnya.

Ia juga menyampaikan pentingnya peran guru dalam pembangunan sumber daya manusia.

"Itulah sebabnya program Tis-Tas yang juga menyasar lembaga pendidikan menengah swasta dapat diarahkan untuk pengembangan guru dan untuk GTT di SMA/SMK Negeri, tunjangan juga diperluas cakupannya. Ibu Gubernur @khofifah.ip dan saya senantiasa menempatkan pembangunan SDM sebagai fokus keunggulan Jatim untuk masa depan, maka peran guru sangatlah penting," tambah Wagub Emil.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter