Balap Liar di Gresik Digagalkan, Joki Tuna Rungu Diamankan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

Ilustrasi motor balap liar disita polisi (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Aksi balap liar di Jalan R.A Kartini Gresik, digagalkan polisi, Minggu (1/12/2019) dinihari. Selain menyita beberapa motor, polisi juga mengamankan empat joki di bawah umur, salah satunya penyandang tuna rungu.

Kanit Reskrim Polsek Kebomas Iptu Suja'i mengatakan, sebelum melakukan penggerebekan, ia dan timnya lebih dulu melakukan pengintaian. Pada saat pebalap liar melakukan setting motor di jalan raya, mereka langsung menyergap.

"Kami gagalkan aksi balap liar mereka. Sebab mereka sudah menentukan waktu balapan," terang Suja'i.

Penggerebekan itu dilakukan Polsek Kebomas sekitar pukul 01.00 Wib. Sedangkan balap liar mereka jadwalkan sekitar pukul 03.00 Wib dengan tim racing lainnya.

"Empat joki balap itu semuanya berstatus pelajar SMP. Satu di antaranya penyandang tuna rungu," tambahnya.

Setelah menyita motor dan membawa keempat joki balap liar itu ke Mapolsek Kebomas, Suja'i akan memanggil orangtua para pelajar itu. Pemanggilan direncanakan Senin (2/12/2019) untuk dilakukan pembinaan.

"Karena masih di bawah umur, kami kedepankan pembinaan terhadap mereka didampingi orangtuanya. Apalagi ada yang tuna rungu. Semoga ini bisa memberi efek jera," jelas Suja'i.

Setelah diamankan dan didata, para joki itu diberi surat tilang. Sedangkan motor mereka masih disita dan bisa diambil kembali dengan persyaratan surat-surat kendaraan dan mengambalikan motor protolan itu kembali standar.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter