jatimnow.com
Empat Tahanan Kasus Narkoba Polresta Malang Kota Kabur

Gedung Sat Tahti Polresta Malang Kota

jatimnow.com - Empat tahanan Polresta Malang Kota kabur, diduga sekitar pukul 01.30 Wib, Senin (9/12/2019). Empat tahanan yang kabur merupakan tahanan kasus narkoba.

Kapolresta Malang Kota AKBP Leonardus Simarmata menyebut bila empat tahanan itu kabur dengan cara menggergaji teralis besi bagian atap sel tahanan.

"Benar, ada empat tahanan. Mereka kabur dengan cara menggergaji teralis besi yang berada di atap dan melarikan diri lewat lubang yang digergaji dan kabur dari belakang," jawab Leonardus, Senin (9/12/2019).

Informasi yang didapat jatimnow.com, keempat tahanan itu bernama Sokip Yulianto, Nur Cholis, Bayu Prasetyo dan Andria alias Ian.

Mantan Wakapolrestabes Surabaya ini mengaku belum mengetahui dari mana empat tahanan tersebut mendapatkan gergaji untuk memotong jeruji besi.

"Alat gergaji itu masih kami dalami dapat dari mana para tahanan itu," terang Alumnus AKPOL tahun 1997 ini.

Masih kata Leonardus, saat empat tahanan itu melarikan diri, ada tiga petugas yang berjaga. Tetapi, ia belum memastikan apa ada kelalaian petugas sehingga empat tahanan itu bisa kabur.

"Ada penjaga yang bertugas, saat ini kami masih lakukan pemeriksaan. Bila ditemukan kelalaian, maka yang bersangkutan (petugas) akan kami proses lebih lanjut," tegasnya.

Empat tahanan yang kabur itu baru dua pekan ditahan di Mapolresta Malang Kota dengan jeratan pasal narkotika.

"Keempatnya beda jaringan dan masih proses peradilan," tandasnya.

Loading...

 

Berita Terkait