Pixel Code jatimnow.com

Dua Tahanan Kabur Polres Pasuruan Ditangkap Usai Pesta Seks di Banyuwangi

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Moch Rois
Jainullah. (Foto: Satreskrim Polres Pasuruan)
Jainullah. (Foto: Satreskrim Polres Pasuruan)

jatimnow.com - Satreskrim Polres Pasuruan kembali menangkap dua tahanan yang sebelumnya kabur membobol sel tahanan Mapolres Pasuruan pada malam tahun baru (1/1/2023) dini hari lalu.

Kedua tahanan kabur yang bernama Jainullah dan Dedi Yongki itu dibekuk di wilayah Muncar, Kabupaten Banyuwangi.

Parahnya, kedua tersangka itu dibekuk usai pesta seks di area lokalisasi.

"Kedua tahanan kabur kami tangkap diwilayah Bayuwangi usai sepulang menyewa dua PSK yang seharga masing-masing Rp1 juta," jelas Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Farouk Ashadi Haiti, Jumat (27/1/2023).

Dari hasil penyidikan polisi, kedua tahanan kabur itu selama pelariannya kerap kali melakukan tindakan kriminal, untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, menyewa tempat kos dan pesta seks di area lokalisasi.

Dedi Yongki. (Foto: Satreskrim Polres Pasuruan)Dedi Yongki. (Foto: Satreskrim Polres Pasuruan)

Pengakuan sementara kedua pelaku, merka sudah melakukan 4 aksi kejahatan.

Pertama, kedua pelaku mencuri tas seorang korban di sebuah klinik di Kabupaten Jember. Tas tersebut berisi uang Rp27 juta.

Kedua, kedua pelaku mencuri motor Honda Scoopy di wilayah Jember. Hasil dari pencurian itu mereka jual dan laku seharga Rp6,5 juta.

Baca juga:
Tahanan Polres Pasuruan yang Kabur Disergap saat Sembunyi dalam Goa Pertapaan

Ketiga, kedua pelaku kembali mencuri tas pengunjung klinik di wialayah Jember. Tas itu berisi uang Rp14 juta.

Keempat, kedua pelaku juga kembali melakukan pencurian motor dan laku dijual Rp6,3 juta.

"Kami masih melakukan pendalaman, apakah ada TKP lain. Selain itu kasus ini juga akan kami kembangkan untuk mebekuk penadahnya," tegasnya.

Diketahui, Dedi Yongki ini sebelumnya merupakan tahanan Satreskrim kasus pencurian. Sementara Jainullah sebelumnya adalah tahanan Satresnarkoba kasus narkotika.

Baca juga:
Wajah-wajah Baru, Tahanan Kabur Ditangkap, Tertipu Kerja di Australia

Dengan ditangkapnya Dedi Yongki dan Jainullah, pekerjaan rumah Polres Pasuruan untuk memburu tahanan yang kabur menyisahkan tiga orang lagi yang DPO.

Diberitakan sebelumnya, 7 tahanan Polres Pasuruan kabur usai pesta malam tahun baru 2023. Sehari setelah kejadian kebobolan tahanan, Sugiarto tahanan kasus pencurian dibekuk pada Senin (2/1), saat bersembunyi di rumah saudaranya di Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan.

Sedangkan Jumadi tahanan kasus narkotika yang kabur dibekuk polisi saat bersembunyi di kebun warga di Desa Sapulante, Kecamatan Pasreoan, Kabupaten Pasuruan, pada Selasa (3/1) pagi.

 

Mas Dhito Berangkatkan Kediri Dholo KOM 2024 dari SLG
Olah Raga

Mas Dhito Berangkatkan Kediri Dholo KOM 2024 dari SLG

Kediri Dholo KOM 2024 diikuti 520 cyclist dari Indonesia dan mancanegara. Mereka melintasi berbagai pemandangan indah dan menantang di wilayah Kediri, termasuk tanjakan ikonik kelok 9 dan gigi 1.