jatimnow.com
Cara Unik Bupati Nur Arifin Ajak Masyarakat Trenggalek Jaga Kebersihan

Bupati Nur Arifin datang ke acara Piala Kartasura di Trenggalek

jatimnow.com - Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mempunyai cara tersendiri mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan.

Ia membagikan sejumlah uang bagi masyarakat yang paling banyak mengumpulkan sampah di lokasi tersebut saat menghadiri penyerahan hadiah Piala Kartasura ke 8 di Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Minggu (8/12/2019).

Masyarakat yang hadir langsung antusias untuk mengumpulkan sampah di sekitar lokasi. Dengan menggunakan peralatan seadanya, mereka berebut mengumpulkan sampah terbanyak.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Beragam jenis sampah seperti plastik, botol air mineral, hingga sisa kemasan makanan ringan mereka kumpulkan.

Ada sedikit pesan yang ingin disampaikan oleh Bupati Nur Arini dalam aksi spontannya. Ia ingin menyadarkan warga masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, seperti cita-cita MEROKET (Maju Ekonomi Rakyatnya, Orang atau Organisasinya Kreatif dan Ekosistemnya Terjaga).

"Saya minta masyarakat bisa menjaga kebersihan lingkungan dan panitia saya harapkan bisa menyelenggarakan kegiatan yang bersih dan ramah lingkungan," ujarnya.

Piala Kartasura ini rutin digelar setiap tahun oleh karang taruna desa dan tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke delapan kali.

Loading...

 

Berita Terkait