jatimnow.com
Dua Bandit Motor Antar Kota Diringkus di Surabaya

Kedua pelaku pencurian motor diringkus Polsek Genteng

jatimnow.com - Unit Reskrim Polsek Genteng meringkus dua pelaku pencurian kendaraan bermotor antar kota.

Kedua pelaku itu tertangkap basah saat beraksi mencuri di Pizza Hut Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jumat (29/11/2019) lalu.

Mereka adalah Arta Fitra (27) dan Krisna Murti warga Jalan Ambengan Batu, Surabaya. Keduanya mencuri motor Honda Vario dengan nopol L 4421 XN milik Nur Cholis warga Kampung Malang yang saat itu membeli makanan.

Kapolsek Genteng, AKP Anggi Saputra mengatakan penangkapan kedua tersangka saat para anggotanya melakukan kring serse yang mendengar teriakan korban mengetahui motornya dibawa pelaku.

"Saat mendengar teriakan korban, anggota langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka dan dapat membekuk KM di depan Plaza Surabaya," kata Anggi, Kamis (12/12/2019).

Setelah melakukan pengembangan, polisi kemudian membekuk tersangka Artha Fitra yang sempat meloloskan diri dengan membawa motor hasil curiannya di Jalan Peneleh.

"Setelah anggota kami melakukan penyelidikan, tersangka AF yang berperan sebagai eksekutor dan otak dari pelaku curanmor ditangkap di Jalan Peneleh bersama barang buktinya," ujarnya.

Artha Fitra mengaku telah melakukan 10 kali pencurian motor. Lima aksi pencurian motor di Lamongan dan lima kali di Surabaya.

Ia mengaku selalu berganti pasangan. Sebelum beraksi, tersangka melakukan hunting atau berkeliling dengan melihat motor yang terparkir di pinggir jalan dengan kondisi kuncinya masih tertancap di stop kontak.

"Dalam melakukan aksi, tersangka AF sering berganti pasangan. Kami masih memburu tiga orang komplotannya. Tersangka sudah beraksi 10 kali pencurian motor," terangnya.

Setelah mengamankan pelaku beserta kendaraan hasil curiannya, petugas langsung menyerahkan motor tersebut kepada korban.

Loading...

Nur Cholis korban pencurian mengaku senang dengan ditangkapnya kedua pelaku dan mengucapkan terima kasih kepada polisi yang telah mengembalikan motornya.

"Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Kapolsek dan petugas Reskrim yang telah berhasil menangkap pelaku dan mengembalikan motor saya," kata Nur Cholis.

Berita Terkait