jatimnow.com
Lionel Messi Nilai Kesenjangan di La Liga Spanyol Sudah Berakhir

Lionel Messi (Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez)

jatimnow.com - Bintang Barcelona, Lionel Messi, meyakini kesenjangan tim-tim La Liga Spanyol sudah tak terjadi lagi sekarang ini. Hal tersebut jika melihat jarak poin antara satu dengan lainnya di klasemen sementara.

Dikutip dari Sportskeeda, Jumat (13/12/2019), Barcelona kini memimpin klasemen hanya menang selisih gol atas Real Madrid di posisi kedua dengan poin sama, yaitu 34 poin.

Sevilla yang berada di urutan ketiga hanya terpaut tiga poin. Sementara, Real Sociedad di posisi keempat terpaut empat poin dari Sevilla.

Barcelona menelan tiga kali kekalahan dan satu imbang dalam 15 kali pertandingan La Liga musim ini. Sedangkan, Madrid empat kali imbang dan satu kali kalah.

Menurut Messi, kekuatan tim-tim La Liga telah banyak peningkatan. Sehingga kesenjangan antara Barcelona, Real Madrid, dengan lainnya tak terlihat lagi.

"Semuanya menjadi lebih dan lebih merata," ujar Messi.

Dari tahun ke tahun, kata Messi, ada persamaan yaitu tim saling mengalahkan. Terutama menjadi lebih berat bagi tim yang melakoni laga tandang. Karena untuk mencapai tujuan harus tampil baik di rumah sendiri.

Hal tersebut yang menjadikan pertandingan La Liga menjadi rumit. Messi lalu berbicara tentang laga el clasico, 18 Desember 2019. Menurut dia, pertandingan nanti sangat penting untuk perburuan gelar juara.

Pemain asal Argentina itu berharap Madrid bermain sangat kuat. Ia pun melihat itu dalam beberapa pertandingan terakhir, baik di La Liga maupun di Liga Champions.

"Barca vs Madrid, Madrid vs Barca merupakan pertandingan yang selalu istimewa. Tidak masalah bagaimana tim datang meskipun memang benar bahwa kami bermain di saat yang tepat," tegasnya.

 

Lihat Artikel Asli

Loading...

DisclaimerBerita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

 

Berita Terkait