Begini Kondisi Anak yang Diajak Ibunya Minum Racun Serangga Bersama

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Ruang ICU RSUD dr Harjono Ponorogo tempat Zacky dirawat

jatimnow.com - Kondisi anak Zacky (10) setelah meminum racun serangga hingga kini diketahui masih kritis.

Warga Desa Bendo, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah itu masih dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono Ponorogo.

Baca juga:  

"Kondisi korban dalam hal ini Zacky masih belum sadar," kata Humas RSUD dr Harjono Ponorogo, Suprapto, Jumat (13/12/2019).

Menurutnya, pasien tersebut masih di dalam pengawasan dokter. Hingga kini, pasien diketahui belum bisa menggerakkan bagian badan dan kepala.

Pasien juga dibantu alat bantu pernafasan. Kondisi tersebut terjadi karena efek racun serangga yang diminum oleh pasien.

"Sampai saat ini kami (pihak RSUD dr Harjono) telah melakukan usaha terbaik dan sesuai dengan SOP yang ada," tandasnya.

Sebelumnya, aksi dugaan bunuh diri dengan minum racun serangga dilakukan oleh soerang ibu dengan mengajak kedua anaknya pada Kamis (12/12/2019).

Mereka bertiga dibawa oleh keluarganya dan warga ke Rumah Sakit Umum (RSU) Muhammadiyah Ponorogo.

Sayangnya, ibu Winarsih (37) dan anaknya yang bernama Kirana (8) tidak dapat terselamatkan. Sedangkan Zacky (10) anaknya dirujuk ke RSUD dr Harjono setelah mendapat perawatan pertama di Rumah Sakit Umum (RSU) Muhammadiyah Ponorogo.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter