Ibu Ajak 2 Anaknya Minum Racun Serangga Bersama, Ayah: Saya Menyesal

Zacky tengah dirawat di RSUD dr Harjono Ponorogo

jatimnow.com - Peristiwa ibu minum racun serangga bersama dua anaknya meninggalkan penyesalan mendalam bagi suami yang juga ayah korban.

Sukron Candandi, warga Kabupaten Ngawi mengaku menyesal saat anaknya Zacky (10) harus dirawat di ICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono Ponorogo karena meminum racun serangga bersama ibu dan adiknya.

Loading...

Baca juga:  

"Ya menyesal karena tidak ada masalah serius. Saya dengan istri dan dua anak saya baik-baik saja sebelumnya," katanya, Jumat (13/12/2019).

Ia menceritakan, sehari sebelum kejadian istrinya Winarsih menelepon membicarakan perihal uang yang telah ditransfer.

"Saya tanya apakah uang sudah diterima, istri saya bilang sudah. Dan sudah digunakan untuk membayar sekolah Zacky dan Kirana," ujarnya.

Dalam pembicaraan tersebut, Zacky juga meminta kuota internet sedangkan Kirana meminta kartu perdana.

"Saat itu saya janjikan dua hari lagi atau hari ini (Jumat). Karena saya baru dapat uang proyek menggambar pada hari ini," kata Sukron yang mengaku bekerja sebagai arsitek ini.

Ia juga menyesal karena tidak mewujudkan keinginan dua buah hatinya tersebut. Sukron mengaku jika dirinya tidak menelantarkan keluarganya karena semua permintaan istri dan dua anaknya berusaha untuk dipenuhinya.

"Selalu saya usahakan," katanya.

Sukron mengaku mengetahui istri dan dua anaknya minum racun dari keluarganya. Dirinya langsung memutuskan untuk datang ke Ponorogo guna memastikan kebenaran berita tersebut.

Saat datang ke RSUD dr Harjono Ponorogo, ia diberitahu oleh dokter jika racun yang diminum oleh Zacky diketahui telah mencapai ke paru-paru sehingga harus dibantu dengan alat pernafasan.

"Saya pasrah, asal anak saya yang pertama ini selamat. Saya akan jaga, karena tinggal ini," tandasnya.

Aksi dugaan bunuh diri dengan minum racun serangga dilakukan oleh seorang ibu dengan mengajak kedua anaknya pada Kamis (12/12/2019).

Mereka bertiga dibawa oleh keluarganya dan warga ke Rumah Sakit Umum (RSU) Muhammadiyah Ponorogo. Sayangnya, ibu Winarsih (37) dan anaknya yang bernama Kirana (8) tidak dapat terselamatkan.

Sedangkan Zacky (10) anaknya dirujuk ke RSUD dr Harjono setelah mendapat perawatan pertama di Rumah Sakit Umum (RSU) Muhammadiyah Ponorogo.

Berita Terkait