Puluhan Angkutan Barang Over Dimensi & Kapasitas di Surabaya Ditindak

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Salah satu angkutan barang yang over dimension dan over loading di Surabaya ditindak

jatimnow.com - Satlantas Polrestabes Surabaya menindak puluhan truk dalam razia gabungan di sejumlah titik. Razia bersama Dinas Perhubungan Kota Surabaya itu menyasar angkutan barang yang Over Dimension dan Over Loading (ODOL).

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Kompol Teddy Chandra menjelaskan, penindakan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut progam Dirlantas Polda Jatim tentang penertiban angkutan logistik over kapasitas.

Untuk melakukan penindakan, Teddy menerjunkan seluruh anggota Satlantas Polrestabes Surabaya, mulai dari Tim Murai dan Timsus serta unit lantas polsek jajaran.

"Kami instruksikan untuk menindak tegas seluruh truk atau pikap bak terbuka yang bermuatan over load dan over dimensi," terang Teddy, Senin (16/12/2019).

Alumnus AKPOL tahun 2002 ini menambahkan, razia tersebut dilakukan mulai 13 Desember 2019 hingga Tahun Baru 2020. Semua timnya menyebar di titik-titik jalan yang merupakan jalur truk dan angkutan barang lainnya.

Teddy menyebut sudah mengeluarkan 75 surat tilang atas pelanggaran yang dilakukan armada angkutan barang. Mereka melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) No.22/2009 Pasal 307 jo Pasal 169 ayat (1) terkait tata cara pemuatan, daya angkut dan dimensi kendaraan.

Menurutnya, ada beberapa ruas jalan yang menjadi fokus penindakan, yaitu Jalan Mastrip, Sememi, Benowo, Citraland dan sepanjang Jalan Merr atau Ir Soekarno. Dalam sehari saja, Satlantas Polrestabes Surabaya bisa menindak 15 lebih kendaraan.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter