Hari Ibu, Dharma Wanita di Gresik Aksi Donor Darah

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Kegiatan donor darah Dharma Wanita Gresik

jatimnow.com - Puluhan anggota Dharma Wanita dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik melakukan aksi sosial donor darah yang digelar di Ruang Mandala Bakti Praja Kantor Bupati pada Jumat (20/12/2019).

"Saya sudah biasa donor darah, bagi saya ini biasa saja. Namun ada rasa takut saat pertama kali jarum menancap. Makanya tadi saya meminta teman untuk mengalihkan perhatian dengan mengajaknya untuk bicara," ujar Isrotul Zakiyah, salah satu staf bagian Humas Pemkab Gresik yang ikut menyumbangkan darahnya.

Ibu Tursilowanto Hariogi, Ketua Unit DW Setda Gresik mengatakan kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Wanita Persatuan Pemkab Gresik ke 20 dan sebagai rangkaian peringatan Hari Ibu ke 91.

Mereka bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Gresik.

"Total ada 50 orang pendonor yang menyumbangkan darahnya pada hari ini. Kami masih meminta beberapa instansi di Pemkab untuk ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya. Dengan kebersamaan disini, kita bisa menyumbangkan darah untuk sesama. Karena setetes darah kita sangat berarti bagi sesama," terangnya.

Begitu juga ibu Nadlif ketua Unit DW BKD Gresik juga meminta untuk menambah kepesertaan donor darah staf BKD yang lain.

"Semoga respon teman-teman juga baik dan berharap menambah peserta donor dari unit DW BKD. Sebagai orang yang diberi kesehatan oleh Allah sebaiknya ikut menyumbangkan darah agar bermanfaat bagi orang yang membutuhkan," ujarnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter