jatimnow.com
Serunya Sensasi Memberi Makan Hewan Buas di Taman Safari Prigen

Pengunjung berikan makan pada hewan buas di Taman Safari Prigen

jatimnow.com - Libur pada natal dan tahun baru (Nataru) ini, para pengunjung Taman Safari Prigen, Kabupaten Pasuruan dapat memberikan makan kepada hewan buas.

Bertajuk wisata Carnivore Feeding Adventure, para pengunjung tidak hanya berdekatan dengan hewan buas seperti beruang coklat, harimau benggala dan singa Afrik, namun juga bebas memberikan makan (feeding).

"Carnivore Feeding Adventure merupakan sensasi memberikan makan kepada satwa karnivora di dalam truk berjeruji di area kawasan Safari Adventure," jelas Kurator Life Science Taman Safari Prigen, drh Ivan Chandra, Sabtu (21/12/2019).

Saat truk jeruji masuk di setiap kandang, hewan hewan buas itu pun langsung menyerbu. Bahkan sampai ada yang naik diatas jeruji yang di dalamnya berisi pengunjung dan pemandu.

Dengan kapasitas angkut maksimal 16 pengunjung sekali perjalanan, pengunjung akan diajak masuk ke dalam kandang alam hewas buas tersebut yang masing-masing berdurasi 15 menit.

Tidak perlu khawatir soal keamanan, karena jeruji tersebut berlapis dua bagian rangka besi. Jadi, meskipun ada 10 hewan buas yang naik di atas jeruji atau bersandar di samping, pengunjung pun bebas memberikan makan dari dalam truk.

"Ada 3 pemandu yang menemani pengunjung di dalam jeruji saat kegiatan Carnivore Feeding Adventure. Jadi pengunjung bisa dengan mudah memberi makan hewan buas tersebut," ungkapnya.

Bagi pengunjung yang penasaran dengan Carnivore Feeding Adventure, dikenakan tiket Rp 150 ribu per orang. Keberangkatannya pun ditentukan yaitu ketika weekday dimulai pukul 11.00 Wib, sedangkan weekend dan public holiday dimulai pukul 10.00 Wib.

Loading...

"Estimasi waktu untuk Carnivore Feeding Adventure sekitar 60 menit. Usia minimal yang boleh ikut 10 tahun dan tinggi badan diatas 90 sentimeter, sedangkan usia maksimal 60 tahun dan tidak memiliki riwayat jantung,” pungkasnya.

Berita Terkait